15 Manfaat Membaca Asmaul Husna – PenerbitJabal.com

Penerbit Alquran – 15 manfaat membaca asmaul husna; Sejatinya Allah SWT adalah Zat Yang Maha Agung dan Maha Segalanya. Untuk itu, nama-nama ini adalah kekuasaan dan kebesaran Allah yang tidak akan ada tandingannya terutama bagi manusia.

Tentunya bagi orang-orang yang beriman, nama-nama ini adalah sebagai bentuk kekuasaan Allah dan sebagai gambaran bahwa tidak akan ada yang dapat menyaingi Allah SWT. Terlebih lagi, bagi orang beriman nama-nama Allah ini dapat memperkuat keyakinannya kepada Allah SWT.

Inilah 15 Manfaat Membaca Asmaul Husna Yang Harus Diketahui

Perlu diketahui, banyak manfaat dalam membaca Asmaul Husna jika benar-benar memahami dan mencoba mendalami setiap nama yang merupakan kebesaran dan kekuasaan Allah. Berikut adalah 15 manfaat yang bisa didapatkan dari membaca Asmaul Husna. // 15 manfaat membaca asmaul husna

  1. Mengenal Siapa Allah

Dengan mengetahui hal tersebut, maka membuat kita semakin yakin dan kenal bahwa tiada Tuhan Selain Allah yang layak kita sembah. Kita bisa mengenal bahwa di alam raya semesta ini, hanya Allah lah tempat berlindung dan layak kita jadikan tempat mengadu.

  1. Mengenal Kebesaran Allah

Dengan membaca Asmaul Husna kita juga bisa mengenal dan mengetaui apa saja kebesaran Allah. Mengenal kebesaran Allah membuat kita semakin tunduk dan taat kepada Allah SWT. Kebesaran Allah tentunya menjadi bukti bahwa manusia tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan Allah.

  1. Semakin Beriman

Membaca Asmaul Husna secara berulang-ulang membuat kita selalu berpikir tentang kebesaran Allah dan tentunya hal ini akan menambah keimanan kita sebagai manusia kepada Allah. Tentu bagi yang tidak pernah membacanya, akan berbeda dengan mereka yang suka membaca Asmaul Husna. // 15 manfaat membaca asmaul husna

  1. Menjauhi dari Kekafiran

Sebagai orang yang beriman kita tentu tidak ingin keluar dari Islam dan menjaga terus keimanan yang kita miliki. Salah satunya adalah dengan membaca Asmaul Husna. Membaca asmaul husna membuat kita tersadar, bahwa tidak ada yang bisa membuat hidup kita senantiasa aman dan terlindungi selain dari apa yang Allah berikan pada kita.

  1. Senantiasa Mengingat Allah

“Hai orang-orang yang beriman, berzdikirlah (dengan menyebut nama) Allah, zikir yang sebanyak-banyaknya” (QS Al Ahzab : 41)

Dari ayat diatas menunjukkan bahwa berdzikir atau mengingat Allah dengan Asmaul Husna adalah salah satu hal yang Allah perintahkan. Dengan membaca nama-nama Allah tentunya kita akan mudah untuk mengingat Allah dan lebih terkondisikan dengan apa yang senantiasa Allah perintahkan.

  1. Jauh dari Keragu-Raguan akan Allah

Semakin sering kita membaca Asmaul Husna tentunya akan semakin sering kita mengingat Allah, meyakini keberadaan atau eksistensi, kebesaran dan kekuasaan Allah. Semuanya kita yakini sebagai tanda-tanda bahwa Allah adalah satu-satunya Zat Yang Maha Kuasa di dunia ini. // 15 manfaat membaca asmaul husna

  1. Membuat Hati Tenang

“(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram” (QS Ar Rad : 28)

  1. Mengingat Dosa-Dosa

Mengingat Allah melalui membaca Asmaul Husna tentunya juga bisa membuat kita teringat pada dosa-dosa yang kita lakukan. Dosa-dosa yang kita miliki tentu tidak akan hilang sebelum Allah memberikan ampunan dan magfirohnya pada kita. Untuk itu, dengan membaca Asmaul Husna kita pun teringat agar tidak membuat dosa-dosa yang berlebih kembali.

  1. Termotivasi Mencari Pahala

Dengan membaca Asmaul Husna dapat membuat kita terus termotivasi mencari pahala, karena tidak ada yang bisa memberikan keselamatan di dunia dan akhirat selain Allah SWT. // 15 manfaat membaca asmaul husna

  1. Senantiasa Bersyukur akan Nikmat Allah

Kita akan mengingat bahwa tidak ada kenikmatan dan keselamatan yang diberikan dalam hidup kita selain dari yang Allah berikan. Tanpa yang Allah berikan dari kekuasaan dan kemahabesaran-Nya kita tidak akan bisa selamat baik di dunia dan akhirat.

  1. Takut Akan Siksaan Allah

Siksaan Allah adalah siksaan yang sangat pedih bagi hamba-hamba Nya yang senantiasa melanggar aturan dan tidak pernah taat kepada Allah SWT. Untuk itu, tidak da hal yang harus kita hindari selain dari siksaan Allah. // 15 manfaat membaca asmaul husna

  1. Senantiasa Mengingat Hukum atau Aturan Allah

Dengan membaca Asmaul Husna kita pun akan senantiasa mengingat hukum atau aturan Allah. Hukum atau aturan manusia mungkin bisa ditawar atau diubah-ubah, tetapi tidak dengan hukum atau aturan yang Allah buat.

  1. Termotivasi Mencari Ridho Allah

Membaca Asmaul Husna tentunya mengingatkan kita bahwa Ridho Allah akan datang pada mereka yang benar-benar mengingat dan mau untuk mengikuti aturan Allah. // 15 manfaat membaca asmaul husna

  1. Terkondisikan Untuk Senantiasa Beribadah

“Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Tuhan (yang hak) selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah shalat untuk mengingat Aku.” (QS Thaahaa : 14)

Dalam ayat diatas ditunjukan bahwa Allah memperingatkan manusia agar senantiasa mengingat dan menyembah Allah. Untuk itu, jika manusia benar-benar mengikuti perintah Allah, maka hidupnya akan terkondisikan dengan beribadah dan mencari keridhoan Allah. // 15 manfaat membaca asmaul husna

Tertarik untuk memesanan alquran atau buku-buku islam di Penerbit Jabal? Silahkan buka website kami www.penerbitjabal.com. Selanjutnya, sampaikan kebutuhan pesanan Anda kepada admin kami.

penerbit alquran

Kontak Penerbit Jabal

HP/WA: 0853 1512 9995/ 0878 2408 6365
Telp/Fax: 022-7809282
Email: penerbit_jabal@yahoo.com

Jl. Desa Cipadung No 47 Cibiru Bandung Jawa Barat, Indonesia

Baca Artikel Lainnya :

Comments are closed.