Ini Dia 8 Jalan Rezeki Yang Disebutkan Al Quran – Penerbitjabal.com

By penerbitalquran

Ini dia 8 jalan rezeki yang disebutkan Al Quran – Tentunya, Allah Swt sudah menjamin rezeki tiap orang. Namun, bukan berarti hanya dengan berdoa dan mengangkat tangan kemudian rezeki itu datang. Yang terpenting, ia harus berikhtiar mencari nafkah serta mengupayakan rezeki itu.

Setiap makhluk yang hidup dimuka bumi, telah dijamin rezekinya oleh Allah. Mereka tidak akan kekurangan rezeki. Dalam kondisi terhimpit sekalipun, Allah telah menjamin rezeki kita melalui berbagai perantara.

Hal ini dijelaskan oleh Allah dalam Quran Surat Hud ayat 6 yang berbunyi, “Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfuz)”. 

Walaupun rezeki itu kadang sulit didapatkan tapi kadang datang dari jalan yang tidak disangka-sangka, Allah Swt memberikan bocorannya melalui ayat-ayat dalam Al Quran. 

Ini Dia 8 Jalan Rezeki Yang Disebutkan Al Quran

Berikut Ini 8 Jalan Rezeki Yang Disebutkan Al Quran

  • Rezeki yang telah Allah jamin

وَمَا مِن دَابَّةٍ فِي الْأَرْضِ إِلَّا عَلَى اللَّهِ رِزْقُهَا وَيَعْلَمُ مُسْتَقَرَّهَا وَمُسْتَوْدَعَهَا كُلٌّ فِي كِتَابٍ مُّبِينٍ

Tidak ada satu makhluk melata pun yang bergerak di atas bumi ini yang tidak dijamin ALLAH rezekinya.” (Q.S. Hud : 6). Cetak Alquran

  • Rezeki karena berikhtiar

وَأَن لَّيْسَ لِلْإِنسَانِ إِلَّا مَا سَعَى

Tidaklah manusia mendapatkan apa-apa selain apa yang diupayakannya.” (Q.S. An-Najm : 39).

  • Rezeki karena bersyukur

‎لَئِن شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ وَلَئِن كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ

Sesungguhnya jika kamu bersyukur pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu.”(Q.S. Ibrahim : 7).

  • Rezeki tidak diduga-duga

وَمَن يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَل لَّهُ مَخْرَجًا( ) وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ

Barangsiapa yang bertakwa kepada ALLAH nescaya Dia akan menjadikan baginya jalan keluar dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya.” (Q.S. At-Thalaq : 2-3).

  • Rezeki karena istighfar

فَقُلْتُ اسْتَغْفِرُوا رَبَّكُمْ إِنَّهُ كَانَ غَفَّارًا ( ) يُرْسِلِ السَّمَاءَ عَلَيْكُم مِّدْرَارًا

Beristighfarlah kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, pasti Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan memperbanyak harta.” (Q.S. Nuh : 10-11).

  • Rezeki bertambah karena menikah

وَأَنكِحُوا الْأَيَامَىٰ مِنكُمْ وَالصَّالِحِينَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَإِمَائِكُمْ إِن يَكُونُوا فُقَرَاءَ يُغْنِهِمُ اللَّهُ مِن فَضْلِهِ

Dan nikahkanlah orang-orang yang masih membujang di antara kamu, dan juga orang-orang yang layak dari hamba sahayamu baik laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin, maka ALLAH akan memberikan kecukupan kepada mereka dengan kurnia-Nya.”(Q.S. An-Nur : 32).

  • Rezeki karena memiliki anak

وَلَا تَقْتُلُوا أَوْلَادَكُمْ خَشْيَةَ إِمْلَاقٍ نَّحْنُ نَرْزُقُهُمْ وَإِيَّاكُم

Dan janganlah kamu membunuh anak-anakmu kerana takut miskin. Kamilah yang akan menanggung rezeki mereka dan juga (rezeki) bagimu.” (Q.S. Al-Israa’ : 31). 

  • Rezeki karena banyak bersedekah

مَّن ذَا الَّذِي يُقْرِضُ اللَّهَ قَرْضًا حَسَنًا فَيُضَاعِفَهُ لَهُ أَضْعَافًا كَثِيرَةً

Siapakah yang mahu memberi pinjaman kepada ALLAH, pinjaman yang baik (infak; sedekah), maka ALLAH akan melipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipatan yang banyak.” (Q.S. Al-Baqarah : 245).

Rezeki yang datang itu hakikatnya dari Allah maka mesti kita syukuri. Sebab, rezeki yang datang bukan semata-mata karena kehebatan ikhtiar kita sendiri, melainkan jatuh ke tangan kita karena ridha dan kuasa Allah. 

Peluang Usaha Al Quran dan Buku-Buku Islam di Penerbit Jabal

Mengapa harus pilih penerbit jabal? Tentunya, karena penerbit jabal memiliki tenaga ahli yang kompeten, berpengalaman, sistem produksi modern serta terintegrasi dengan teknologi terkini. Yang paling penting, sebagai penerbit alquran terbaik kami siap untuk menghasilkan produk mushaf alquran dan buku kitab islam dengan kualitas terbaik.

Mengapa harus menjadi pejuang alquran? Jawabannya adalah, kita selalu bisa memilih hal apa yang ingin dilakukan selama hidup di dunia. Apakah akan berbuat baik dan mewariskan hal bermanfaat atau bahkan sebaliknya? Selain berpeluang memiliki keuntungan yang lumayan cukup besar, menjadi agen reseller penerbit jabal juga terjamin mendapat pahala besar dan berkah yang luar biasa.

Oleh karena itu, mari bergabung menjadi pejuang alquran bersama penerbit jabal. Tunggu apalagi, langsung saja hubungi admin melalui whatsapp dan telpon di nomor 0878 2408 6365 atau 0853 1512 9995.

Kontak Penerbit Jabal
HP/WA: 085315129995 / 0878 2408 6365
Telp/Fax: 022-7809282
Email: penerbit_jabal@yahoo.com

Jl. Desa Cipadung No 47 Cibiru Bandung Jawa Barat, Indonesia

Baca Juga :

chat admin
Chat Admin
Ada yang bisa kami bantu?