Kandungan Quran Surat Faatir Ayat 32 | Penerbitjabal.com

By penerbitalquran

Kandungan quran surat faatir ayat 32 – Kandungan surat faatir ayat 32 ini, menjelaskan Allah SWT mewahyukan Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad. Kemudian ajaran-ajaran Al-Qur’an itu diwariskan-Nya kepada hamba-hamba-Nya yang terpilih.

Lafal Bacaan Al-Qur’an Surat Faatir Ayat 32 dan Terjemahan

ثُمَّ أَوْرَثْنَا الْكِتَابَ الَّذِينَ اصْطَفَيْنَا مِنْ عِبَادِنَا ۖ فَمِنْهُمْ ظَالِمٌ لِنَفْسِهِ وَمِنْهُمْ مُقْتَصِدٌ وَمِنْهُمْ سَابِقٌ بِالْخَيْرَاتِ بِإِذْنِ اللَّهِ ۚ ذَٰلِكَ هُوَ الْفَضْلُ الْكَبِيرُ

Artinya : “Kemudian Kitab itu Kami wariskan kepada orang-orang yang Kami pilih di antara hamba-hamba Kami, kemudian di antara mereka ada yang menzalimi diri sendiri, ada yang pertengahan dan ada (pula) yang lebih dahulu berbuat kebaikan dengan izin Allah. Yang demikian itu yaitu karunia yang besar.” (QS. Fatir  : 32).

Isi Kandungan Quran Surat Faatir Ayat 32

Kandungan quran surat faatir ayat 32 – Allah SWT telah menurunkan Al-Qur’an kepada Rasulullah SAW untuk dipakai sebagai aliran hidup bagi umatnya. Namun, dalam realita kehidupan di antara ummat Islam ada beraneka macam-macam perilaku dalam mengambil Al-Qur’an sebagai aliran hidup. Sikap-sikap mereka ini di antaranya disebutkan dalam Al-Qur’an Surah Fatiir ayat 32 berikut ini.

1. Kelompok pertama yaitu (ظَالِمٌ لِنَفْسِهِ) “mereka yang menzalimi dirinya sendiri”

Yaitu orang yang meninggalkan perintah-perintah Allah dan mengerjakan berbagai perbuatan yang diharamkan. Atau kelompok yang mengaku beragama Islam tetapi lebih banyak melaksanakan perbuatan kejahatan dan dosa dari pada kebaikannya.

Kelompok ini termasuk golongan yang merugi, nanti di akhirat akan ditempatkan di neraka dan akan memperoleh siksa sebab perbuatan dosanya. Namun, sehabis mereka disiksa sesuai dengan kesalahan dan dosanya, mereka akan mendapat ampunan dari Allah SWT sebab keimanannya sehingga dikeluarkan dari api neraka.

2. Kelompok kedua (مُقْتَصِدٌ) “mereka bersikap pertengahan”

Yaitu mereka yang melaksanakan kewajiban-kewajiban dan menjahui larangan-larangan. Namun, terkadang mereka ini meninggalkan perkara-perkara yang disunahkan dan melaksanakan perkara-perkara yang dimakruhkan. | Kandungan quran surat faatir ayat 32

Atau kelompok ummat Islam yang perbuatan baiknya sebanding dengan perbuatan jahatnya. Kelompok ini akan ditempatkan di A’raf yaitu kawasan antara nirwana dan neraka. Kemudian, beberapa waktu yang telah ditetapkan Allah SWT golongan ini kemudian dimasukkan ke dalam surga.

3. Kelompok ketiga (سَابِقٌ بِالْخَيْرَاتِ) “mereka yang bersikap segera melaksanakan kebaikan-kebaikan dengan izin Allah”. 

Golongan ini senantiasa mengerjakan perbuatan yang diwajibkan dan disunahkan serta menjahui kasus yang diharamkan dan dimakruhkan. Atau mereka gemar berbuat kebaikan, tidak mau berbuat kejahatan atau dosa.  Kelompok ini akan memperoleh kebahagiaan di dunia dan akhirat.

Sumber Buku Qur’an Hadits Kemenag Republik Indonesia, 2015.

Demikian isi kandungan quran surat faatir ayat 32, mulai dari lafal bacaan, terjemahan dalam bahasa Indonesia dan isi kandungannya. Semoga bermanfaat!

Kandungan Quran Surat Faatir – Penerbit jabal – Penerbit Alquran

Kandungan quran surat faatir ayat 32

Cara Order Pemesanan Al Quran & Buku Islam di Penerbit Jabal

Tertarik dengan produk alquran atau buku-buku islam di Penerbit Jabal? Silahkan kunjungi website kami www.penerbitjabal.com. Kemudian, Anda dapat langsung menghubungi tim admin melalui salah satu kontak yang tercantum di website.

Jika sudah, Anda akan segera terhubung dengan admin penerbitjabal.com yang sedang bertugas dan sampaikan kebutuhan pemesanan Anda. Mulai dari produk yang diinginkan, jumlah pesanan, harga dan tenggat waktu yang disepakati.

Penerbit Jabal adalah perusahaan penerbit alquran dan buku-buku islam untuk keperluan sekolah, pengajian, wakaf ataupun keperluan yang lainnya. Serahkan kepada Penerbit Jabal sebagai spesialis menerbitkan al quran & buku islam berkualitas harga terjangkau relatif murah. | Kandungan quran surat faatir ayat 32

Baca Juga :

chat admin
Chat Admin
Ada yang bisa kami bantu?