Cinta Al-Qur'an Selamatkan Hidup

26 Juni 2018

Tidak asing lagi bagi kita, umat Islam, sejak diturunkannya Kitab Suci itu lebih dari 14 abad yang silam sudah dideklarasikan ke seluruh dunia bahwa dia adalah penuntun kehidupan umat manusia (QS 2:185) di manapun mereka berada. Itu artinya jika ingin selamat menjalani hidup dan kehidupan di muka bumi ini, tidak ada jalan lain kecuali mengfungsikan Alquran secara maksimal dalam realitas keseharian kita. Bagaimana caranya? Inilah yang akan dibahas di sini. penerbit alquran

Pertanyaan yang mendasar dalam konteks ini ialah benarkah kita telah mencintai Alquran? Kalau jawabannya 'ya', berarti kita punya komitmen kuat menjadikan Alquran sebagai teman hidup kita, teman sejati, sehidup semati, seiya sekata. Di manapun berada, kita selalu bersamanya. Dalam keadaan sakit atau senang, susah atau sulit, sempit atau lapang, dan sebagainya, kita tetap bersama Alquran. Penerbit Jabal

Pendek kata, manakala cinta telah bersemi, apalagi telah terpatri di lubuk hati yang paling dalam di antara dua sosok yang berkasih sayang, di antara habib dan mahbub, maka tidak ada lagi gap yang membatasi antara keduanya, apalagi yang memisahkan keduanya. Mereka selalu bersama, berinteraksi, saling senyum, saling bertegur-sapa, satu sama lain. Alangkah indahnya cinta itu.

Tapi, mari kita merenung sejenak, pejamkan mata lahir dan buka lebar-lebar mata batin (bashirah) kita, pandanglah dalam-dalam ke sanubari kita dan bertanyalah kepada diri kita masing-masing, betulkah kamu wahai diriku telah mencintai Alquran? Mengapa kamu tidak bertegur-sapa dengannya sebagai layaknya dua insan yang bercinta yakni dengan membaca dan merenungkan pesan-pesannya?

Penerbit Jabal Bandung menerbitkan alquran dan buku Islam serta melayani pesanan Al-Qur'an dan buku eceran maupun agen.


Info dan Pemesanan Hubungi :
Telp/WA : 0853 1512 9995/ Telp/Fax : 022-7809282
Jl.Desa Cipadung No 47 Cibiru Bandung 40614



Baca juga
  »
31 Juli 2018
Dalil yang Berkenaan dengan Aqiqah
Dalil Alquran dan Hadits Shahih yang Berkenaan Aqiqah.

  »
13 Juli 2018
Dengki itu memakan kebaikan sebagaimana api membakar kayu bakar
Dengki itu memakan kebaikan sebagaimana api membakar kayu bakar

  »
6 Juli 2018
Do'a minta pertolongan dari sifat malas
"Allahumma inni a'udzu bika minal 'azji,wal kasali, wal jubni, wal haromi, wal bukhl. Wa a'udzu bika min 'adzabil qobri wa min fitnatil mahyaa wal maat."

  »
29 Juni 2018
Sedekah anak yatim sebagai tanda tingkat keimanan seseorang
Sedekah adalah salah satu ibadaha yang dimuliakan Allah, allah berfirman: “Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (pahalanya) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak“. (QS. Al-Hadid: 18).

  »
6 Juni 2018
I’tikaf Boleh Dilakukan di Masjid Mana Saja
Menurut mayoritas ulama, i’tikaf disyari’atkan di semua masjid karena keumuman firman Allah di atas (yang artinya) “Sedang kamu beri’tikaf dalam masjid”.