www.penerbitjabal.com
Login
News
13 November 2018
Buku Syekh Abdul Qodir Jaelani
Jual Buku syekh abdul qodir jaelani | Tafsir Al-Jailani, Tafsir Sufistik Karya Syekh Abdul Qodir Al-Jilani yang Pernah Hilang detail

12 November 2018
Kisah Pemuda Minta Izin Berzina Kepada Rasulullah
Hadis tentang zina. detail

9 November 2018
Anjuran Memperbanyak Doa di Hari Jum’at
Mari Memperbanyak Doa di Hari Jum’at detail

8 November 2018
Ini Empat Tanda Orang Istiqamah
Tips agar kita istiqamah detail

» index berita
Others
Others
Others

Siapkan diri dalam menyambut Bulan Ramadhan


14 Mei 2018

  1. Berniat
    Baik buruknya amal seseorang terletak pada niat. Dengan niat yang benar dan ikhlas untuk mengharap ridho Allah, puasa kita akan berkualitas.
  2. Berdoa
    Berdoalah kepada Allah agar kita dapat menjaga hati dan diri kita agar benar-benar siap menyambut bulan Ramadhan. Selain itu, panjatkan pula doa agar Allah mempertemukan kita dengan Ramadhan dalam keadaan sehat dan kuat baik jasmani dan rohani.
  3. Mempersiapkan diri lahir dan batin
    Menyambut bulan Ramadhan. Sudah sebaiknya kita menyiapkan lahir dan batin untuk melaksanakan ibadah puasa dan ibadah-ibadah agung lainnya di bulan Ramadhan. Misalnya, melatih dan memperbanyak ibadah di bulan Sya’ban ini seperti puasa Sunnat dan shalat malam. Selain itu, agar puasa Anda dapat berjalan dengan baik, tentu harus tahu persiapan fisik menjelang bulan Ramadhan.
  4. Membayar puasa tahun lalu
    Apabila kita memiliki utang puasa Ramadhan tahun yang lalu, sudah seharusnya kita membayar utang puasa tersebut sesegera mungkin. Hal ini karena menunda qadha puasa dengan sengaja sampai masuk Ramadhan berikutnya adalah dosa.
  5. Menambah ilmu tentang segala hal yang berkaitan dengan bulan Ramadhan
    Agar kegiatan kita pada bulan Ramadhan lebih optimal maka kita harus memiliki wawasan dan pemahaman yang benar tentang bulan Ramadhan dan segala hal yang terkait dengan bulan Ramadhan. Caranya tentu saja dengan membaca litelatur dan menghadiri pengajian yang membahas tentang keutamaan Ramadhan. Ingatlah, hanya dengan ilmu kita dapat mengetahui cara berpuasa yang benar.
  6. Menjaga kesehatan
    Kesehatan merupakan modal utama dalam melakukan aktivitas, termasuk dalam melakukan ibadah. Dalam meyambut Ramadhan kita harus menjaga kesehatan dan menjaga stamina. Caranya, tentu saja menjaga pola makan, mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, seperti buah-buahan dan sayur-sayuran. Selain itu, kita juga harus beristirahat yang cukup.
  7. Menentukan target untuk meningkatan diri
    Menentukan target yang ingin dicapai pada bulan Ramadhan juga penting untuk dilakukan. Misalnya, khatamkan al-quran, berinfak, dan sebagainya. Hal tersebut dilakukan untuk memacu kita agar lebih baik lagi dalam beribadah. Selamat menjalankan ibadah puasa.



Baca juga
  » 13 November 2018
Buku Syekh Abdul Qodir Jaelani
Jual Buku syekh abdul qodir jaelani | Tafsir Al-Jailani, Tafsir Sufistik Karya Syekh Abdul Qodir Al-Jilani yang Pernah Hilang

  » 12 November 2018
Kisah Pemuda Minta Izin Berzina Kepada Rasulullah
Hadis tentang zina.

  » 9 November 2018
Anjuran Memperbanyak Doa di Hari Jum’at
Mari Memperbanyak Doa di Hari Jum’at

  » 8 November 2018
Ini Empat Tanda Orang Istiqamah
Tips agar kita istiqamah

  » 6 November 2018
Doa Permohonan Ampunan
Doa adalah sarana paling sederhana untuk mendekatkan diri kita kepada-Nya

Others
Search
Search:
Information
Shopping Cart
shopping cart
USD Calc
US$ x Rp. 9,500 =
Rp.