Tips Agar Istiqomah Membaca Al-Qurán


24 April 2018

Susun Jadwal
Waktu terbaik untuk membaca Al-Qur'an adalah sebelum masuk waktu shalat atau selepas shalat. Jika memiliki masalah dengan waktu, Anda bisa membiasakan diri untuk membaca Al-Qur'an selepas shalat Maghrib dan sebelum masuk shalat Isya. Hal ini juga bisa menjadi pengisi waktu antara maghrib dan isya.

Tentukan Target
Selain dengan menyusun jadwal, Anda juga bisa mengatur porsi bacaan Al-Qur'an tiap harinya. Misal, baca Al-Qur'an sebanyak satu lembar dalam satu hari untuk setiap hari. Anda boleh  memulainya dengan beberapa potongan ayat. Apabila sudah terbiasa dan lancar,  tingkatkan kuantitas bacaan Anda. Misal amalkan dua lembar bacaan dalam satu hari dan seterusnya.

Letakkan Al Quran di Tempat yang Mudah Dilihat dan Dicapai
Tabiat malas memang merupakan masalah utama bagi siapa saja. Langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan meletakkan Al-Qur'an di tempat yang mudah di jangkau mata. Hal ini juga akan bermanfaat agar Anda selalu merasa diingatkan untuk membuka, membaca dan mempelajari Al-Qur'an.

Manfaatkan Teknologi untuk Memudahkan Ibadah
Teknologi yang berkembang pesat saat ini, tak hanya bermanfaat untuk memudahkan segala sesuatu yang bersifat teknis. Misalnya, dengan adanya handphone, tentu tak hanya akan memudahkan untuk saling berkomunikasi saja. Anda juga bisa memanfaatkannya sebagai media untuk mempermudah beribadah.


Anda bisa dengan mudah menghubungi nomor 085315129995 untuk mendapatkan alquran yang kalian inginkan ^o^



Baca juga
  » 25 Mei 2018
Sejarah Singkat Turunnya Al-Qur’an
Pertama kali Rasul menerima wahyu yakni ketika usianya 40 tahun. Beliau sedang menyendiri di Gua Hira pada tanggal 17 Ramadhan. Ayat yang pertama kali turun yaitu ayat 1-5 dari surat Al-‘Alaq.

  » 22 Mei 2018
Memperoleh Kenikmatan dan Keutamaan membaca alquran dengan sempurna.
Mungkin bagi sebagian kita masih banyak yang belum istiqomah dalam membaca alquran, hal itu adalah wajar sekali karena mungkin mereka belum / kita belum menemukan kenikmatan membaca Alquran. lalu bagaimana agar bisa menemukan kenikmatan membaca Alquran..?

  » 21 Mei 2018
Do’a Agar Mencintai Dan Dicintai Allah
Doa yang dianjurkan oleh Rasulullah shalallahu alaihi wasallam untuk meraih kecintaan Allah

  » 14 Mei 2018
Siapkan diri dalam menyambut Bulan Ramadhan
Sebagai umat Islam, tentu kita harus menyambut bulan Ramadhan akan dengan gembira dan penuh syukur. Tentu saja hal ini karena bulan Ramadhan merupakan bulan penuh rahmat, bulan penuh pahala, dan bulan penuh kebaikan.

  » 7 Mei 2018
Luangkan Waktumu untuk Membaca Al-Qur’an!
Jangan karena kesibukan dan banyaknya kegiatan menjadikan kita lupa untuk membaca dan mentadaburi al-Qur’an. Sesungguhnya ketenangan dan ketentraman dapat diperoleh dari Al-Qur’an.