Penerbit Alquran Jabal, Penerbit Buku Islam, Penerbit Quran, Penerbit Alquran Bandung, Percetakan Alquran Indonesia Distributor Alquran Bandung, Supplier Alquran, Cetak Alquran Bandung, Penerbit Quran
Login
News
12 Agustus 2019
Wakaf Alquran ke Papua
LAZ Al Hilal membagikan Al Quran Penerbit Jabal ke Masyarakat Papua detail

5 Agustus 2019
Penerbit Jabal di Jabar Book Fair Bandung
Diskon harga buku dan Alquran Jabal di Pameran Buku detail

30 Juli 2019
Resensi Buku Metode Menjemput Kematian
Review Buku Metode Menjemput Kematian detail

24 Juli 2019
Resensi Buku Pengobatan Nabi
Buku karya Ibnul Qayyim Al-Jauziyyah detail

» index berita
Others
Others

Alquran akan membawa kita ke Surga


27 Mei 2019

Abu Sa’id Al-Khudri RA meriwayatkan bahwa Rasulullah SWA bersabda, “Akan diserukan pada penghafal Al-Qur’an jika dia telah memasuki surga: ‘Baca dan naiklah.’ Kemudian dia membaca dan naik bersama setiap ayat satu tingkatan. Sampai dia membaca ayat terakhir yang ia hafal,” (HR. Imam Ahmad, Abu Daud, At-Tirmidzi, Ibnu Majah, Ibnu Hibban, Al-Baihaqi dan Al-Hakim).

Dalam lafadz Tirmidzi, akan dikatakan pada para penghafal Al-Qur’an: “Bacalah, naiklah, dan bacalah dengan tartil sebagaimana ketika di dunia kau selalu baca dengan tartil. Maka sesungguhnya tingkatan derajatmu pada ayat yang terakhir engkau baca,” (HR Tirmidzi).

Ummu Darda’ radhiyallahu ‘anha berkata, “Aku pernah bertanya kepada Aisyah rodhiyallahu ‘anha tentang penghafal Al Qur’an yang memasuki surga, apa keutamaannya jika dibandingkan dengan orang yang tidak menghafalnya. Aisyah radhiyallahu ‘anha menjawab, “Sesungguhnya tingkatan surganya adalah sejumlah ayat-ayat Al Qur’an. Maka tidak ada seorangpun yang melampaui derajat penghafal Al Qur’an di dalam surga,” (HR. Al-Baihaqi, Ibnu Abi Syaibah, dan Al Baghawi).

Cobalah menghafal beberapa ayat Al Qur’an dan rasakan bagaimana iman akan mengalir di dalam kalbu. Nikmatilah ketenangan yang kau dapatkan setiap kali mengulangi bacaan tersebut. Betapa rindunya hati ini untuk mendengar lantunan ayat-ayat mengenai keindahan surga dan kekerasan hati menjadi luluh ketika mendengar ayat akan kengerian neraka.

Sesungguhnya dengan menghafal Al-Qur’an, kita bisa menghitung derajat kita di dalam surga. Sesungguhnya dengan satu ayat kita akan bisa menaiki satu derajat. Maka, tidakkah kita ingin mencapai tingkat surga yang setinggi-tingginya. Janganlah memuaskan diri dengan ingin masuk surga derajat terendah. Berharaplah dan kejarlah surga derajat tertinggi. 



Baca juga
  » 12 Agustus 2019
Wakaf Alquran ke Papua
LAZ Al Hilal membagikan Al Quran Penerbit Jabal ke Masyarakat Papua

  » 5 Agustus 2019
Penerbit Jabal di Jabar Book Fair Bandung
Diskon harga buku dan Alquran Jabal di Pameran Buku

  » 30 Juli 2019
Resensi Buku Metode Menjemput Kematian
Review Buku Metode Menjemput Kematian

  » 24 Juli 2019
Resensi Buku Pengobatan Nabi
Buku karya Ibnul Qayyim Al-Jauziyyah

  » 17 Juli 2019
Resensi Buku Asmaul Husna Untuk Anak
Review Buku Asmaul Husna Untuk Anak

Others
Search
Search:
Information
Shopping Cart
shopping cart
USD Calc
US$ x Rp. 9,500 =
Rp.