Indahnya Kesabaran


9 April 2018

Bersabar menjalankan ketaatan, bersabar menjauhi kemaksiatan dan bersabar terhadap taqdir Allah Subhaanahu wa Ta'aala. Dalam ayat ini Allah Subhaanahu wa Ta'aala menjanjikan pahala tanpa batas dan tanpa ukuran bagi orang-orang yang bersabar.
Hal ini tidak lain karena keutamaan sabar, kedudukannya yang tinggi di sisi Allah, dan dapat membantu segala urusan.
.
Ciri sabar yang lainnya ialah seseorang yang dapat menenangkan anggota tubuh dan lidahnya ketika tertimpa musibah, masalah ataupun cobaan lainnya.
.
Sesungguhnya kesabaran bukan hanya terhadap penderitaan dan ujian, lebih dari itu sabar juga berarti taat dalam melaksanakan perintah dan menjauhi larangan-Nya.
.
Sabar bukanlah berarti berdiam diri atas keadaan yang menimpa. Sabar bisa berarti kita berusaha mencari jalan keluar atas masalah yang ada disertai dengan do’a dan ikhtiar yang maksimal.
.
Sabar adalah tabah hati tanpa mengeluh dalam menghadapi godaan dan rintangan dalam jangka waktu tertentu dalam rangka mencapai tujuan. Tidak goyah dengan keyakinannya akan janji Allah. Bahwasanya Allah senantiasa ada dan bersama-sama dengan orang yang bersabar.
.
"Dan sesungguhnya, Kami akan memberi balasan kepada orang-orang yang sabar dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan."
(QS. An-Nahl 96)



Baca juga
  » 26 April 2018
4 Janji Allah dalam Al-Qur’an
Sungguh, jika kita selalu berhusnudzon kepada Sang Pencipta , kita tak akan pernah lelah untuk melaksanakan perintah dan menjauhi larangan-Nya, berusahalah untuk Lillah .

  » 24 April 2018
Tips Agar Istiqomah Membaca Al-Qurán
"Sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari Al-Qur'an dan mengajarkannya. (HR. Muslim). Maka mari memperbanyak amalan dengan membaca Al-Qur'an

  » 20 April 2018
Hati Bagai Rumah Sepi Sunyi Tak Berpenghuni
Dari Ibnu Abbas Radhiallahu 'anha, Rasulullah Shallallahu 'alaihi Wasallam bersabda, "Sesungguhnya orang yang di dalam hatinya tidak ada sedikitpun Al-Qur'an adalah seperti rumah yang sepi sunyi tak berpenghuni." (HR Tirmidzi, Darami dan Hakim)

  » 18 April 2018
PROMO Menjelang Bulan Ramadhan
FIQIH SUNNAH Sayyid Sabiq HANYA 300.000 saja sudah termasuk ongkir keseluruh indonesia berlaku sampai dengan 27 april 2018.

  » 18 April 2018
Islamic Book Fair Jakarta 18-22 April 2018
Diskon hingga 50%